Pesantren Kilat Sebagai Penutup KBM di Bulan Ramadhan

Subah, Kencana, News – SMK Bhakti Kencana Subah menyelenggarakan Pesantren Kilat sebagai kegiatan penutup pembelajaran di bulan Ramadan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 3 2 hingga 3 April 2024, di SMK Bhakti Kencana Subah.

Pesantren Kilat diikuti oleh seluruh siswa kelas X hingga kelas XII dengan menghadirkan narasumber dari Pondok Pesantren Al Istiqomah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang Islam dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Pesantren Kilat

Selama Pesantren Kilat , para siswa mengikuti berbagai kegiatan, antara lain:

  • Tadarus Al-Quran
  • Kajian Islam
  • Shalat berjamaah
  • Ceramah agama

Para siswa juga diajarkan tentang berbagai amalan sunah di bulan Ramadan, seperti zakat, fitrah, dan infak.

Antusiasme Siswa

Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan Pesantren Kilat. Mereka bersemangat dalam mempelajari materi yang disampaikan oleh narasumber dan aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan.

Salah seorang siswa, Holifiana, mengatakan bahwa Peskil merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya tentang Islam.

“Saya senang mengikuti Pesantren Kilat ini. Saya belajar banyak tentang Islam dan bagaimana mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Holifiana.

Penutup

Kepala SMK Bhakti Kencana Subah, Widi Novianto, S.Pd, M.Pd., mengatakan bahwa Peskil merupakan salah satu upaya sekolah untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada para siswa.

“Kami ingin para siswa memiliki pemahaman yang baik tentang Islam dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan Peskil ini, mereka dapat menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Widi Novianto, S.Pd, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *