PSAJ Pendidikan Jasmani dan Olahraga (PJOK)

Subah, Kencana News – Ujian akhir sekolah adalah ujian akhir yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa mata pelajaran tertentu. Pada tahun 2023 ini istilah Ujian Akhir Sekolah (UAS) berganti nama menjadi Penilaian Sekolah Akhir Jenjang (PSAJ). Esensi dari PSAJ ini untuk mengukur kemapuan dan keterampilan siswa pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan  (PJOK) yang telah dipelajari di kelas X – XI. PSAJ dilaksanakan dengan melakukan gerakan praktek senam lantai meliputi push up, set up, back up, scuat trass, dan rol depan.

Peregangan untuk Persiapan Ujian
Siswa Sedang Melakukan Set Up

PSAJ dimulai pada selasa 5 Maret sampai dengan Kamis 7 Maret 2024.Ujian Pendidikan Jasmani dan olahraga (PJOK) merupakan salah satu ujian praktek yang dilaksanakan di sekolah-sekolah kepada siswa yang mendekati kelulusan. Pelajaran ini bertujuan untuk mengembangkan fisik, kesehatan, dan keterampilan motorik siswa.

Ujian praktek akhir sekolah memainkan peran yang sangat penting dalam menilai kemampuan siswa. Selain itu, ujian ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan yang telah mereka pelajari dan mengevaluasi seberapa siap mereka dalam memasuki dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Siswa Melakukan Squatrass

Hasil ujian praktek akhir sekolah bisa mempengaruhi kelulusan siswa. Oleh karena itu, siswa harus mempersiapkan diri secara matang dengan mempelajari dan memahami materi pelajaran serta berlatih secara intensif untuk menguasai keterampilan yang diperlukan untuk ujian tersebut. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *