SMK Bhakti Kencana Subah Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024

Subah, Kencana News – Senin, 12 Februari 2024 SMK Bhakti Kencana Subah melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Acara ini diikuti dewan guru dan staf tata usaha serta seluruh siswa/siswi SMK Bhakti Kencana Subah. Kegiatan ini merupakan acara Peringatan Hari Besar Islam yang selalu diperingati oleh guru-guru dan siswa/siswi SMK Bhakti Kencana Subah. Juga dilakukan agar dapat memotivasi siswa dalam mendalami pelajaran agama Islam dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Widi Novianto, S.Pd., M.Pd. Memberikan Sambutan Peringatan Isra Mi’raj

Seperti harapan yang disampaikan oleh Bapak Widi Novinto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMK Bhakti Kencana Subah “Dengan adanya kegiatan ini akan memotivasi siswa untuk selalu memperdalam kajian agama Islam dan selalu berakhlaktul karimah”.

KH. Zubaidi Menyampaikan Hikmah Isra Mi’raj

Dalam sambutannya, KH. Zubaidi menyampaikan “Sejarah singkat Isra Mi’raj dalam Islam adalah sejarah yang penting untuk diketahui oleh umat Islam. Banyak sekali hikmah yang didapat dalam peristiwa dan sejarah Isra Mi’raj. Kejadian yang berlangsung pada 27 Rajab di tahun kedelapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW. Dilakukan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina, hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam.”

“Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka’bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalam/Madinah). Sementara, Mi’raj dimaknai dengan kenaikan, di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Baitul Maqdis melewati langit ke-7 menuju Sidratul Muntaha. Dalam Peristiwa ini Nabi mendapat perintah sholat lima waktu sehari semalam untuk orang Islam” Tutur KH. Zubaidi. Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *