Perayaan Dies Natalis Ke-14 SMK Bhakti Kencana Subah

Subah, Kencana News – SMK Bhakti Kencana Subah merayakan Dies Natalis yang ke-14 pada hari Senin (08/01/2024) sampai Selasa (09/01/2024). 14 tahun yang lalu tepatnya 7 Januari 2010 SMK Bhakti Kencana Subah resmi berdiri. Dies Natalis ini bukan hanya tentang ulang tahun sekolah, tetapi juga tentang menghargai perjalanan pendidikan, keberagaman, prestasi dan merencanakan langkah-langkah menuju masa depan yang lebih baik. Dengan komitmen terhadap pendidikan berkualitas, Smk Bhakti Kencana Subah melangkah bersama siswa-siswanya menuju kesuksesan. Pada perayaan tahun ini, menjadikan perenungan bersama tentang peran sekolah ini dalam membentuk karakter, mengukir prestasi, dan menciptakan lingkungan pendidikan yang dinamis.

Acara diesnatalis diselenggarakan 2 hari yaitu pada hari pertama Senin (08/01/2024) yang acaranya dimulai dari doa bersama dan pengajian yang bertempatkan di aula SMK Bhakti Kencana Subah, Lalu ada talk show (Seminar Kebekerjaan) yang diikuti oleh seluruh siswa siswi. Pada seminar tersebut diisi oleh narasumber Nanung Sutan Aribowo, S.Psi., M.Pd., dan Kurotul Ainiyah, S.Farm. yang memberikan wawasan dan informasi yang terkait dengan tema seminar kita yaitu “Membangun Hard Skill dan Soft Skill” dipandu oleh moderator Agisya Putri Laily Khasanah dan Langgita Mega Mentari.

Maksud diadakannya talk show ialah sebagai salah satu pagelaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kebekerjaan. Tujuannya adalah agar siswa mampu meningkatkan pemahaman tentang kebekerjaan dan mengembangkan suatu bakat yang sesuai dengan skill yang dimiliki. Ternyata kesuksesan dalam bekerja tidah hanya siswa kompeten sesuai dengan bidang keahlian namun juga ada keterampilan lain yang turut membangun kesuksesan seperti mampu kerja sama, tanggung jawab, pantang menyerah, disiplin dan lain-lain yang dikenal dengan istilah soft skill. Dalam acara talk show tersebut para siswa antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber .

Seminar Kebekerjaan

Perayaan Dies Natalis hari kedua Selasa (09/01/2024) ada banyak kegiatan yang diselenggarakan seperti jalan sehat, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon, ada pementasan drama dan tari dari kelas X Farmasi dan X Perawat. Drama yang dipentaskan dengan tema “Anti Buliying di Sekolah” dipentaskan oleh siswa kelas X – XII. Pementasan drama tersebut sebagai pagelaran P5 dengan tema “Bangun Jiwa raganya”. Ada juga pertunjukan Band Color yang ditunggu-tunggu di penghujung acara. Semua siswa-siswi bahkan para guru menikmati alunan musik dan lagu yang dinyanyikan, semua ikut berpartisipasi dan ikut memeriahkan pertunjukan yang diselenggarakan ini.

Band Color

Melalui kegiatan Dies Natalis ini, hubungan antara siswa, siswi, dan guru semakin dipererat. Perayaan bersama ini menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan di antara seluruh warga sekolah. Saling mendukung dalam menghadapi persiapan acara dan tampil dalam berbagai atraksi seni maupun pertunjukan hiburan telah memupuk rasa persaudaraan di antara mereka. Selain itu, kegiatan ini yang melibatkan seluruh siswa dan siswi juga menjadi sarana untuk lebih memahami dan mengapresiasi talenta serta minat masing-masing individu. Hal ini dapat mengurangi kesenjangan dan mempererat ikatan sosial di antara warga sekolah. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *