Gelar Karya P5 SMK Bhakti Kencana Subah

Subah, Kencana News – Puncak acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK Bhakti Kencana Subah dilaksanakan pada hari Kamis (2/3/2023). Kegiatan ini digelar di halaman sekolah dan depan kelas dengan menampilkan pentas seni, pameran seni rupa, bazar makanan dan minuman. Gelar Karya P5 ini bertema “Membangun Wirausaha Berkarakter”.

“Saya merasa bangga dengan terselenggarakannya Gelar Karya P5 ini. Semoga ke depan bisa memberikan inpirasi untuk pelaksanaan kegiatan lain yang lebih baik”, tutur Bapak Widi Novianto, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Menurut ketua Panitia Gelar Karya P5, Aghisya Putri Laily Khasanah kegiatan ini bertujuan agar peserta didik mampu menerapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan menggelar karya seni rupa dan bazar di SMK Bhakti Kencana dan peserta didik mampu menumbuhkan rasa percaya diri, keterampilan dan kreativitasnya pada kegiatan Gelar Karya P5 di SMK Bhakti Kencana Subah. Kepanitiaan gelar karya ini adalah siswa kelas X Teknologi Farmasi dan X Pelayanan Kesehatan.

Pemotongan Pita oleh Kepala Sekolah

“Saya bangga dengan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini terutama kelas X. Walaupun di sekolah ini mereka tingkatan yang paling kecil jika diberi kepercayaan untuk menggelar kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak mengecewakan”, tutur Widuri Iftita Amini, S.Pd. penanggung jawab kegiatan gelar karya ini.

Banyak karya seni rupa dari kelas X berupa lukisan, bingkai foto, kap lampu, tempat tisu dan lain-lain. Semua siswa juga tampil dalam pentas seni baik seni tari, seni suara, drama, pusi dan lain-lain. Walaupun diguyur hujan acara ttersebut berjalan terus dengan lancar sampai paripurna dengan dipandu oleh MC. Ibrahim Movic dan Adinda Isna Pengestu dari kelas XII Asisten Keperawatan. Di sampping itu aneka makanan olahan dari siswa juga ikut meramaikan bazar makanan. Cireng, pisang crispy, risoles, es coklat, es kuwut dan lain-lain tertata dengan rapi di meja bazar. (Str)

Natasya dan Rima Siap menampilkan Tarian Tradisional
Jihan dan Rosi sedang Menjual Es Kuwut
Mufidah Sedang Mengamati Karya Seni Rupa
Sedang Jual Dadar Gulung Rainbaow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *