UJi Sertifikasi Kompetensi Siswa Kelas XII

Subah, Kencana News – Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) merupakan proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada standar kompetensi kerja nasional, standar internasional, dan/atau standar khusus lainnya. Tempat Uji Kompetensi SMK Bhakti Kencana Subah menyelenggarakan uji kompetensi Farmasi Klinis dan Komunitas dan Asisten Keperawatan.

USK Kompetensi Farmasi Klinis dan Komunitas diikuti oleh 26 peserta didik dengan melibatkan LSP SMK Muhamadiyah 3 Weleri. USK dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis (15 – 16/3/2023).

USK Asisten Keperawatan SMK Bhakti Kencana Subah dilaksanakan dengan melibatkan Lembaga Sertifikasi Profesi Asisten Tenaga Kesehatan LSP Paski Healt Care (LSP PHC). Pelaksanaan USK Asisten Keperawatan dilakukan dengan Uji Praktek dan Uji Tulis Sertfikasi Kompetensi yang terlaksana pada hari Kamis – Jumat (16 – 17/3/2023).

Tahun ini Uji Sertifikasi Kompetensi Asisten Keperawatan SMK SMK Bhakti Kencana Subah diikuti oleh 26 peserta didik. Seluruh peserta telah mempersiapkan diri dengan baik dengan bimbingan guru produktif. Simulasi praktik dan latihan mandiri telah beberapa kali dilakukan demi memperoleh hasil yang memuaskan dalam USK.

“Bismillah, hari ini perjuangan kami selama 3 tahun belajar akhirnya akan diuji dalam USK LSP PHC. Kami sudah beberapa kali praktik dan latihan. Kami berusaha yang sebaik mungkin agar memperoleh hasil yang memuaskan”. Ujar Vina salah satu peserta didik Asisten Keperawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *