Tunjukkan Bakat Olahraga dan Seni di Porsema VIII

Bandar, KencanaNews. Perhelatan lomba olah raga dan seni Ma’rif (Porsema) digelar kembali setelah terhenti di tahun 2020 karena Pandemi Covid-19. Pada tahun 2022 pelaksanaan Porsema tingkat SMA/MA/SMK dilaksanakan di kecamatan Bandar. Pembukaan dilaksanakan di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Selasa (20/12/2022). Kegiatan dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. Porsema diikuti jenjang pendidikan MTs/SMP dan MA/SMA/SMK di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, proses pencarian bakat dan kreativitas siswa melalui Porsema ini, merupakan bagian dari upaya menumbuhkan iklim kompetitif di kalangan siswa, di samping mengukur capaian prestasi belajar.

Pada Porsema VII tahun 2022 olahraga yang dilombakan meliputi bola voly, lari 100m, tenis meja, takraw, senam NU, bulu tangkis, futsal, catur dan lari jauh yang bertempat di SMK Islam Bandar, Lapangan Gelora Bandar, Aula kecamatan Bandar, GOR desa Wonokerto, SMK NU Bandar, GOR Tambakrejo. Sedangkan bidang seni meliputi, pencak silat pagar nusa, qasidah modern, biografi Kyai, film dokumenter, debat bahasa inggris, debat bahasa Arab, MTQ, kaligrafi dan poster bertempat di SMK NU Bandar dan SMK Al Minhaj Bandar. (Str)

Alya Sofiana Putri Juara II MTQ Porsema VIII Kabupaten Batang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *