Satu-satunya SMK di Kabupaten Batang yang Produknya Bersertifikat Halal

KencanaNews, Batang 13 Desember 2022 di Batang Teras Pandawa (BTP) Jl. Dr. Soetomo Batang dilaksanakan Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia. Dalam kegiatan itu dilaksanakan lomba drumband juga Festivai Produk UMKM Bersertifikat Halal.

Pembukaan Festifal Halal oleh Bapak M. Aqso, M. Ag.

Pada hari ini sekaligus penyerahan sertifikat produk halal yang diserah langsung oleh kepala Kemenag Bapak M. Aqso, M. Ag. dan diterima langsung oleh kepala SMK Bhakti Kencana Subah Bapak Widi Novianto, S.Pd.

Penyerahan Sertifikat Produk Halal

SMK Bhankti Kencana Subah merupakan satu-satunya sekolah yang punya produk bersertifikat halal. SMK Bhakti Kencana Subah menampilkan produk unggulannya kunir asem, bir pletok dan sirup rosella. Menurut Bapak Widi Novianto, S.Pd. ” Salah satu produk unggulan SMK Bhakti Kencana Subah yang diproduksi oleh siswa dan alhamdulillah sudah mendapat sertifikat halal dari Kemenag”.

Kepala Kemenag Batang Minum Jamu Bersama di Stan SMK Bhakti Kencana Subah
Bu Lani Dwi Rejeki (Pj. Bupati Batang) di Stand SMK

Dalam kunjungannya ke stand SMK Bhakti Kencana Subah kepala Kemenag Kabupaten Batang Bapak H. M. Aqso, M.Ag ikut mencicipi produk buatan SMK. Bapak H. M. Aqso sangat mengapresiasi dengan keikutsetaan SMK Bhakti Kencana Subah dalam kegiatan pameran halal. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada SMK Bhakti Kencana Subah yang telah mendapat sertifikat produk halal semoga produknya diminati masyarakat dan dapat berkembang. Dan terima kasih telah ikut dalam kegiatan pameran produk halal.

Kepala Kemenag batang Beserta Jajarannya dan Kepala SMK Bhakti Kencana Bangga dengan Produk SMK
Bupati Batang Beserta SMK Bhakti Kencana Subah

Pengunjung dari Disperindag Kabupaten Batang sangat tertarik dengan bir pletok. Menurutnya ini merupakan produk yang jarang ada di Batang. Produk ini bisa terus dikembangkan. Kunyit asemnya juga rasanya lain dari pada kunyit asam yang biasa dijual penjual jamu keliling. Kunyit asam ini lebih seger dan ada rasa pedes- pedesnya.

Pejabat Disperindag Sedang Mewancari Siswa Tentang Produk SMK
Pengunjung dari AHM Sangat Tertarik dengan Produk SMK
Panitia Pelaksanaan Hari Amal Bakti Kemenag Sangat Suka dengan SMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *