Pengambilan Bed Ambalan yang Menyenangkan

Subah, KencanaNews, Sabtu 10 Desember 2022 di Pantai Kuripan Subah dilaksanakan kegiatan pengambilan bed Ambalan dr. Cipto Mangun kusumo dan Rufaidah Assa’ad yang berpangkalan di SMK Bhakti Kencana Subah. kegiatan dikemas dengan menyenangkan sambil rekreasi di kawasan Pantai Kuripan.

Oki Yanuarti, A.Md. Kep Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Kegiatan

Setelah siswa resmi beralih golongan dari Penggalang ke Penegak yang dilaksanakan pada bulan September 2022 secara resmi siswa menjadi anggota Ambalan dr. Cipto Mangun Kusumo dan Rufaidah Assa’ad dengan mengambil bed ambalan. Berbeda dengan kegiatan pramuka di pangkalan maka kegiatan ini dibuat menyenangkan walaupun tetap menunjukkan jatidiri pramuka yang disiplin, tegas, kreatif dan cunta tanah dan air Indonesia.

Kegiatan di Pos

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan di sekolah yang dipimpin oleh pembina Pramuka Oki Yanuarti, A.Md. Kep. dilanjutkan dengan kegiatan jelajah di pantai Kuripan. di pantai siswa melakukan jelajah di sepanjang pantai dengan memasuki beberapa pos kegiatan. Setelah selesai jelajah siswa mengambil bed ambalan yang diletakkan di beberapa tempat. Kegiatan pemgambilan bed ditutup di sekolah oleh pembinanya bapak Akhmad Nurhidayat, S.Pd.

Foto Bersama Seusai Pengambilan Bed Ambalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *