Pelantikan Bantara SMK Bhakti Kencana Subah

Subah, KencanaNews – Anggota pramuka SMK Bhakti Kencana Subah melaksanakan Pelantikan Bantara hari Sabtu, 16 Juli 2022. Kegiatan tahunan tersebut diikuti oleh para Pembina Pramuka dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yaitu, kak Akhmad Nurhidayat dan kak Oki Yanuarti juga calon Bantara kelas XI. Acara tersebut dilaksanakan di ruang kelas dan lapangan. 

“Alhamdulillah selama pelaksanaan tidak ada kendala, karena semua peserta melaksanakan dengan prokes dan orang tua siswa juga mengijinkan,” papar Alya Sofiana Putri selaku pemangku adat dan pengatur upacara. Kak Akhmad Nurhidayat menambahkan bahwa acara pelantikan sudah berjalan dengan baik.

Para calon penegak Bantara memiliki syarat kecakapan umum (SKU) yaitu intelektual, spiritual dan sosial yang akan diujikan dan apabila lolos maka akan segera dilantik ketingkat yang lebih tinggi. Kegiatan keterampilan para calon dalam bidang PBB, seni, hasta karya dan praktek bacaan doa sholat jenazah merupakan contoh ujian yang diujikan.

“Upacara pelantikan ini juga harus dilaksanakan supaya calon Bantara secara sah diterima dan dilantik menjadi anggota penegak Bantara Dewan Ambalan (DA) dr. Cipto Mangun Kusumo dan Rufaidah Assa’ad pangkalan Gugus Depan (Gudep) SMK Bhakti Kencana Subah” ucap Akhmad Nurhidayat selaku Pembina Pramuka.

Anggota Bantara Mufidah Atikah menambahkan, “Mengikuti kegiatan pramuka menurut saya sangat seru, banyak ilmu yang diperoleh, sangat mendidik, dan saya juga mendapat banyak pengalaman dari kegiatan ini” 

Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan anggota Penegak Bantara mampu menjaga amanah yang sudah diberikan dan selalu bertanggung jawab dalam segala hal, selalu semangat untuk memajukan pramuka di ambalan dr. Cipto Mangun Kusumo dan Rufaidah Assa’ad, selalu menjaga kekompakan, mempererat tali persaudaraan,bisa saling merangkul satu sama lain dan bisa saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan, juga berperilaku sesuai trisatya, dasa darma, agama, Pancasila dan UUD 1945. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *