Wisuda Purna Siswa SMK Bhakti Kencana Subah Tahun 2022

Limpung, KencanaNews – SMK Bhakti Kencana Subah kembali menggelar Wisuda Purna Siswa untuk Angkatan X pada Sabtu 18 Juni 2022 di Tirta Asri, Limpung. Wisuda ini dikuti oleh 63 siswa kelas XII baik Program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi. Pelaksanaan Wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan wisuda tahun ini dilaksanakan di luar sekolah.

Kelas XII F Bersama Wali Kelas (Ambar Trihatmanti, S. Farm)
Kelas XII P1 Bersama Wali Kelas (Yayuk Kurnieni, S. Kep, Ners)

kelas XII P2 Bersama Wali Kelas (Sutarno, S.Pd.)

Susunan acara wisuda yaitu :

1. Pembukaan

2. Pembacaan tilawah Al Qur’an

3. Menyanyikan lagu Indonesia raya dan Yalal Waton

4. Tari merak

5. Sambutan-sambutan

6. Musikalisasi puisi

6. Hiburan-hiburan

7. Prosesi wisuda

8. Hiburan

9. Mauidhoh khasanah dan doa

10. Penutup

Sambutan dari Perwakilan kelas XII yang disampaikan oleh Fajar Arifatkhul Janah kelas XII P2 menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dari kelas X sampai kelas XII dengan sabar. dengan membekali ilmu dan akhlah mulia. Dan permohonan maaf jika selama menjadi siswa di SMK Bhakti Kencana Subah banyak melakukan kesalahan. Kepada adik-adik kelas Fajar berpesan agar tetap semangat belajar dan jangan malas karena kesuksesan ditentukan oleh kerja keras siswa sendiri.

Sambutan dari orang tua siswa diwakili oleh Ibu daningsih orang tua dari Ghaitsa Zahira Shofa kelas XII P2. “Kami mewakili orang tua siswa mengucapkan banyak terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik dengan ilmu dan akhlah mulia secara ikhlas. Dan semoga siswi-siswi setelah wisuda menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi bangsa dan agama”, tuturnya.

Widi Novianto, S.Pd. selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya, syukur dan terima kasih, kepada bapak, ibu orang tua dan wali siswa atas kepercayaan yang telah diberikan kepada SMK Bhakti Kencana Subah, untuk mendidik dan membimbing para siswa selama kurang lebih 3 tahun. Pesan yang disampaikan untuk para wisudawan dan wisudawati agar dalam meraih kesuksesannya  selalu menjadi sumber daya manusia yang berakhlak mulia, kompeten dan berbudaya.

Pada wisuda tahun ini lulusan terbaik yaitu :

  1. Lika Sofiana kelas XII F
  2. Rina Sabela kelas XII P2
  3. Rizka Amelia Wijayanti kelas XII P1

Dalam acara wisuda ini untuk pertama kalinya diisi dengan mauidhoh khasanah yang disampaikan oleh KH. Mujer Abdullah, M.Pd. “Semoga siswi-siswa yang baru diwisuda ini menjadi orang yang bermanfaat, ilmunya bermanfaat, menjadi orang yang bermartabat dan hebat yang membanggakan orang tua. Dalam menyekolahkan anak itu ibarat membuat bangunan yang kokoh kuat, bagus luar dan dalamnya diibaratkan hotel. Dari luar nampak bagus isinya juga bagus. Jangan seperti rumah sakit, bangunan nya tampak bagus namun isinya orang sakit. Jadi anak harus dididik jiwa dan raganya agar menjadi manusia yang berguna bagi orang banyak”, tuturnya.

Dari hasil tracer study kelas XII oleh BKK SMK Bhakti Kencana Subah sebagian wisudawati sudah ada yang bekerja di apotik, klinik, home care sebagian lagi sudah diterima di universitas untuk melanjutkan jenjang pendidikan. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *