Tebarkan Keberkahan Ramadhan Dengan Berbagi Takjil

Limpung, Kencana News – Keberkahan di bulan Ramadhan tahun 1443 H jangan sampai terlewatkan begitu saja. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperoleh keberkahan di antaranya memperbanyak sedekah.

Allah SWT berfirman:

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَالْمُصَّدِّقٰتِ وَاَقْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ

Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah peinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak. (QS. Al hadid: 18).

Sedekah di Bulan Ramadhan keutamaannya sangat besar karena pahala dan nilai kebaikannya akan dilipatgandakan. Adapun bentuk sedekah di Bulan Ramadhan di antaranya Memberi makan saat berbuka.

Memberi makan saat berbuka bagi orang yang berpuasa sangat dianjurkan karena balasannya sangat besar sebesar pahala orang yang diberi makan itu tanpa dikurangi. Bahkan meski hanya mampu memberi sabutir kurma atau seteguk air putih saja. Tapi lebih utama bila dapat memberi makanan yang cukup dan bisa mengenyangkan perutnya.

Dalam hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:

“Siapa yang memberi makan (saat berbuka) untuk orang yang puasa, maka dia mendapat pahala seperti pahala orang yang diberi makannya itu tanpa dikurangi sedikitpun dari pahalanya. (HR At-Tirmizy, An-Nasai, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Ibnu Khuzaemah).

Jum’at 22 April 2022 OSIS SMK Bhakti Kencana Subah melakukan bagi takjil di sebelah barat alun-alun Limpung. Sebanyak 150 bungkus takjil dibagikan pada masyarakat yang lewat. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir dalam “Ramadhan Berkah” yang dilakukan OSIS SMK Bhakti Kencana Subah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *