Tetap Semangat Mengikuti Ujian Sekolah Meskipun Puasa

Siswa kelas XII sedang konsentrasi mengerjan soal Ujian Sekolah

Subah, KencanaNews – Ujian Sekolah merupakan tahap akhir dalam evaluasi belajar siswa sesuai jenjang pendidikannya. Pada Ujian Sekolah tahun 2022 SMK Bhakti Kencana Subah melaksanakan dengan ujian berbasis kertas.

Menurut bapak H. Sirojudin Munir, M.Pd selaku Ketua Panitia Ujian Sekolah bahwa Ujian Sekolah Utama dilaksanakan mulai hari Senin 18 April 2022 sampai dengan Selasa 26 April 2022. Sedangkan Ujian Sekolah Susulan akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 18 Mei 2022.

Cek kembali soal yang sudah dikerjakan sebelum dikumpulkan

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, pada tahun ini siswa mengikuti ujian sekolah secara ofline yaitu dengan mengerjakan soal di sekolah. Hal ini karena sudah mulai menurunnya pandemi covid-19 di kematan Subah kabupaten Batang Jawa Tengah.

Tetap semangat mengerjakan soal sambil berpuasa

Pada pelaksanaan Ujian Sekolah tahun 2022 kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 hijriah. Siswa harus konsentrasi mengerjakan soal sambil menahan lapar dan dahaga. Di samping itu siswa harus bisa menahan diri untuk tidak berbuat curang saat ujian karena dapat mengurangi kualitas (pahala) puasa.

Soal sesulit apapun tetap kami kerjakan

Mengerjakan soal dengan kertas lebih nyaman dibanding mengerjakan soal dengan gawai (HP). Mengerjakan di gawai mata cepat lelah yang bisa mengakibatkan penurunan konsentrasi karena adanya paparan cahaya dari HP. Sehinga dengan mengerjakan soal Ujian Sekolah di kertas diharapkan siswa bisa memperoleh nilai yang memuaskan. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *