Berbagi Takjil di Limpung

Limpung, KencanaNews Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Bantara SMK Bhakti Kencana Subah menggelar kegiatan ‘Berbagi Takjil’ di raya utara alun-alun Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Jum’at (8/4/2022). Pembagian takjil dilakukan di pinggir jalan pada sebelah lampu merah alun-alun Limpung.

Pengurus OSIS

Pembagian takjil ini sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama manusia, baik itu selama bulan Ramadahan maupun selepasnya. Sehingga pada kesempatan ini juga bukan hanya melatih siswa untuk gemar bersedekah, tapi akan lebih dari itu. Siswa punya empati dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat.

OSIS Sedang Berbagi Takjil Di Alun-alun Limpung

 “Kegiatan berbagi takjil ini sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan OSIS serta Bantara SMK Bhakti Kencana Subah dengan membagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi lampu merah Alun – alun Limpung,” kata Adinda Isna Pangestu selaku Ketua OSIS SMK Bhakti Kencana Subah.

Masyarakat yang melintas diberi bingkisan takjil

 “Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk mengenalkan SMK Bhakti Kencana Subah kepada masyarakat umum agar tertarik dengan sekolah kami  juga untuk memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan,” lanjut Adinda.

Akhmad Nurhidayat selaku pembina OSIS yang ikut mendampingi kegiatan siswa mengatakan, “Alhamdulillah ,kegiatan ini berjalan lancar, sebagai sebuah proses pembelajaran untuk siswa dalam hal berbagi rizki di bulan puasa yang penuh berkah. Semoga pada kegiatan minggu depan bisa lebih banyak lagi takjil yang dibagikan.”

Kegiatan ini merupakan sumbangan dari siswa-siswi SMK Bhakti Kencana Subah dan bapak ibu guru dan karyawan. Pada bulan Ramadhan 1443 H tahun ini kita tingkatkan ibadah dengan bersedekah. Semoga mendapat pahala yang berlipat ganda. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *