Pelaksanaan PTS Luring

Siswa sedang mengerjakan soal PTS

Subah, KencanaNews – Setelah pandemi Covid-19 menurun dan semua warga sekolah divaksin maka KBM tatap muka bisa dilaksanakan kembali. Walaupun sudah bisa KBM tatap muka secara langsung tetapi harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Ternyata soal PTS tidak Pilihan Ganda semua

Penilaian Tengah Semester Genap 2022  kali ini dilaksanakan secara luring (luar jaringan) atau secara tertulis mulai tanggal 14 sampai dengan 21 Maret 2022. Siswa mengerjakan soal PTS dengan mengandalkan hafalan materi, analisis dan penalaran sendiri. Berbeda ketika siswa masih mengerjakan PTS secara online atau daring (dalam jaringan) di rumah. Mereka bisa kerja sama dengan temannya ataupun tanya dengan sumber lain. Untuk PTS kali ini siswa harus mempersiapkan diri dengan lebih giat belajar.

HP dikumpulkan supaya siswa tidak browsing mencari jawaban soal

Pada pelaksanaan penilaian daring maupun luring pasti ada ketidakjujuran siswa dengan kerjasama dengan temannya. Untuk menekan ketidakjujuran saat pelaksanaan PTS sekolah memberikan “PIN KEJUJURAN” pada beberapa siswa dengan bonus tambahan nilai. Dia akan melaporkan siswa yang kerja sama atau menyontek saat PTS. Jika dia sendiri yang menyontek maka nilainya akan dirangi banyak. Dengan cara ini diharapkan tingkat kejujuran siswa saat mengikuti tes semakin meningkat. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *