Soft Opening Kencana Cafe SMK Bhakti Kencana Subah

Subah, KencanaNews – Badan usaha milik sekolah atau unit bisnis milik SMK Bhakti Kencana Subah secara resmi dibuka pada hari Senin 14 Februari 2022. Badan Usaha ini berupa cafe yang dapat menampung hasil karya dari siswa.

Acara pembukaan dimulai dari pemotongan pita oleh Camat Subah Bapak wahyu Utomo, SIP.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Bapak Widi Novianto, S.Pd. bahwa badan usaha menampung produk kewirausahaan siswa farmasi maupun asisten keperawatan. Produk farmasi tersedia jamu yang siap minum maupun serbuk sedangkan dari keperawatan ada salon perawatan kulit. Hasil usaha ini akan digunakan untuk kegiatan sosial seperti membantu biaya pendidikan anak yatim piatu, lanjutnya.

Pengawas SMK Cabang Dinas pendidikan dan Kebudayaan wilayah XII ibu Ani Kartika, M.Pd. memberikan apresiasi pada sekolah yang punya gagasan untuk membuka unit usaha yang penghasilannya dapat digunakan untuk membantu siswa tidak mampu. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk sekolah-sekolah lain di wilayah Batang. Semoga kegiatan ini bisa memberi motivasi bagi sekolah lain agar bisa kreatif, agar bisa mengajarkan siswanya kreatif, berinovasi sehingga bisa berjuang untuk dirinya sendiri  sehingga bisa mandiri. Ibu Ani juga berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi covid-19.

Camat Subah Bapak Wahyu Utomo, SIP. berpesan supaya diwaspadai jangan sampai cafe dijadikan tempat yang negatif seperti peredaran narkoba dan miras. Selanjutnya diharapkan siswanya berkualitas bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Untuk salon perawatan kulit akan dipromosikan pada ibu-ibu PKK di wilayah subah agar melakukan perawatan di salon SMK Bhakti Kencana Subah

Acara soft opening ditutup dengan doa oleh Bapak Sirojudin Munnir, M.Pd. diilanjutkan dengan ramah tamah (makan siang) dengan diiringi musik akustik oleh Bapak Wildan Munirul Faqih dan Arif Fauzi. (Str)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *