Sirupi Rosella Sebagai Pelangsing Alami

Sirupi Rosella

Subah – Tubuh yang langsing merupakan idaman setiap wanita. Pola makan yang salah dapat menyebabkan  penimbunan lemak di tubuh yang menyebabkan obesitas / kelebihan berat badan. Berat badan ideal adalah dirumuskan tinggi badan – 110 = berat badan. Kelebihan berat badan akan menghambat aktifitas sehari-hari.

Pencucian Kelopak Bunga Rosella

Banyak cara untuk menurunkan berat badan antara lain olah raga teratur, pola makan yang sehat, aktif melakukan mobilitas umum, mengkonsumsi obat penunrun berat, dan mengkonsumsi minuman herbal. Minuman herbal yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk, rosella, asam Jawa, daun jati cina dan daun teh hijau.

Penimbangan Kelopak Bunga Rosela

Kebanyakan obat pelangsing itu berbentuk cair seperti sirupi, larutan, pil dan serbuk. Untuk itu di SMK Bhakti Kencana Subah mengembangkan hasil budidaya rosella di kebun sendiri menjadi sirupi. Cara pembuatan sirupi rosella juga diajarkan ke siswa sebagai bekal kewirausahaan. Sirupi adalah cairan yang kental dengan kadar gula yang tinggi, tetapi hampir tidak memilki endapan.

“Rosella selain bisa dibuat teh bisa dibuat sirupi yang berkhasiat untuk melangsingkan tubuh secara alami jika dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan,” ujar Ambar Trihatmanti, S. Farm selaku guru Produktif Farmasi.

“Ini merupakan pengalaman pertama membuat sirupi rosella. Yang saya tahu rosella hanya dibuat teh rosella dan cara penyajiannya direndam air panas seperti membuat teh bacem,” kata Arina Roudhotul Aulia siswa kelas XII Farmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *