Siswa Ziarah Makam Ulama Menjelang Ujian

Subah, KencanaNews – Menjelang Ujian Kompetensi (UKOM) dan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2021/2022 yang akan dilaksanakan mulai bulan Maret 2022 mendatang, sebanyak 64 orang siswi kelas XII dan beberapa guru pembimbing SMK Bhakti kencan Subah melaksanakan ziarah ke makam beberapa ulama terkenal yang ada di Kota Pekalongn Kabupaten Batang, Selasa (11 Januari 2022) pagi.  

Muhammad Imron, SHI. selaku imam yang memimpin ziarah menyampaikan, tujuan melaksanakan kegiatan ziarah salah satu upaya memberikan pembelajaran kepada siswa agar senantiasa mencintai para Ulama juga sebagai pendidikan mental dalam rangka mempersiapkan mental siswa menghadapi Ujian Kompetensi (UKOM) dan Ujian Sekolah (US) bulan Maret mendatang.

“Dengan berziarah ke beberapa makam ulama mudah-mudahan anak-anak kita mendapat berkahnya dan selalu diberikan kemudahkan terutama dalam menjawab soal ujian nanti,” kata Muhammad Imron, SHI.

Makam yang disinggahi yaitu makam Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al-Atas di Kelurahan Sapuro Kota Pekalongan dan Syeh Maulama Maghribi di Desa Ujungnegoro Kecamatan Kandeman kabupaten batang. Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al-Atas merupakan ulama yang menyebarkan Islam di Pekalongan yang wafat tahun 1928 M. Syeh Maulama Maghribi merupakan salah satu ulama yang berasal dari Maghribi yang menyebaarkan Islam di wilayah Ujungnegoro.

Salah seorang siswa SMK Bhakti Kencana Subah Ulfa berharap dengan berziarah kebeberapa makam ulama selain bernilai ibadah kami berharap hati dan pikiran akan lebih tenang sehingga lebih siap menghadapi Ujian. ”Semoga dengan melakukan ziarah setiap kesulitan ada jalan keluarnya,” harap Ulfa.

Kepala SMK Bhakti Kencana Subah Widi Novianto, S.Pd. menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan siswi kelas XII berziarah ke makam ulama. “Semoga apa yang dilakukan siswa ada berkahnya,” tukas Widi Novianto, S.Pd. (Str)