Makesta PK IPNU IPPNU SMK Bhakti Kencana Subah

Subah, Kencana News – Rabu, 18 Juli 2023 di SMK Bhakti Kencana Subah terlaksana Makesta PK IPNU IPPNU SMK Bhakti Kencana Subah. Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) adalah jenjang pengkaderan formal pertama dalam IPNU-IPPNU. Semua anggota IPNU-IPPNU wajib mengikuti Makesta karena jenjang pengkaderan ini merupakan pengakuan secara de facto dan de jure bahwa anggota tersebut telah resmi begabung menjadi anggota IPNU-IPPNU. Pelatihan Makesta ini berupaya mengenalkan anggota akan organisasi IPNU-IPPNU, membentuk watak seorang organisatoris dan menjadikan anggota memiliki rasa kepemilikan atas organisasi.

Pembukaan Makesta oleh Pengurus IPNI – IPPNU Subah

Tujuan dari Makesta ini adalah agar peserta didik baru siap dan siaga menjadi kader yang selalu berjuang dalam hal apapun itu dan menjadi orang berakhlak dan mampu mengetahui tentang Nahdlatul Ulama (NU) dalam kehidupannya, sehingga bermanfaat bagi kita semua 

Pemberian Materi Makesta Oleh Kyai Sugeng Ramadhon

Para pengisi materi rekan dan rekanita berharap kegiatan ini dapat dilakukan dengan serius, pada hari pertama mengusung tema Ke-Indonesiaan, ke-IPNU-IPPNU-an, tradisi amaliyah NU serta keaswajaan dan ke-NU-an yang dapat menghasilkan kader-kader yang militan dan siap untuk berjuang. Tidak hanya digunakan sebagai ajang pengkaderan, kegiatan Makesta ini juga merupakan sesuatu yang wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru SMK Bhakti Kencana Subah, sehingga dapat menjadi penerus para generasi NU kedepannya.

Pelantikan Anggota IPNU – IPPNU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *