Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Angkatan XI

Limpung, Kencana News – Pelepasan peserta didik kelas XII SMK Bhakti Kencana Subah Tahun Pelajaran 2022/2033 di laksanakan pada hari Senin 22 Mei 2023 di Rumah Makan Ikan Bakar Tirta Asri desa Sempu kecamatan Limpung Batang. Pelepasan ini diikuti oleh siswa-siswa kompetensi Asisten Keperawatan dan Kompetensi Farmasi Klinis dan Komunitas. Kegiatan pelepasan siswa di Tirta Asri ini merupakan acara yang kedua diadakan di sini setelah tahun 2022 lalu.

Setelah pengumuman kelulusan siswa kelas XII pada tanggal 5 Mei 2023 yang lalu, sebagai rangkaian kegiatan untuk peserta didik kelas XII adalah penyerahan kembali peserta didik kepada orang tua atau wali siswa. Secara seremonial sekolah menyerahkan kembali siswa kepada orang tuanya atau wali supaya para siswa dapat mengembangkan potensinya di luar sekolah baik mereka mau bekerja, kuliah maupun berwirausaha. Ini merupakan suasana yang mengharukan bagi para siswa kelas XII harus berpisah dengan para guru dan karyawan sekolah dang dengan adik-adik kelas yang selama ini bersama di sekolah.

Dalam kesempatan ini Adinda Isna Pangestu kelas XII Asisten Keperawatan sebagai perwakilan siswa kelas XII mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para guru dan karyawan SMK dan kepada adik-adik kelas bilamana selama menjadi siswa di SMK banyak melakukan kesalahan dan ketidakdisiplinan. Semoga mereka sudi memaafkan kelas XII dan selalu mengingat kebaikannya klas XII.

Mufidah Atikah kelas XI Asisten Keperawatan selaku perwakilan adik kelas dengan lapang dada memaafkan kakak kelas jika dulu pernah melakukan kesalahan pada adik kelasnya dan persahabatan ini tidak hanya berlaku di sekolah saja namun juga ketika di rumah masing-masing tetap sebagai sahabat yang selalu menyayangi dan saling bantu.

Orang tua siswa yang diwakili bapak Purwanto (ayahanda Alya Sofiana Putri) meyampaikan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik dan menumbuhkan kompetensi siswa. Semoga semua ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal anak untuk berkarya di masyarakat. Pesan nya kepada para lulusan agar tetap menjaga nama baik sekolah, menjaga kerukunan antar alumni dan mengembangkan potensinya dengan bekerja, kuliah maupun berwirausaha.

Dalam sambutannya Widi Novianto, S.Pd., M.Pd. mengingatkan kepada alumni agar dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari di SMK, untuk bekerja, berkarya mandiri maupun melanjutkan sekolah untuk menjeput masa depan yang lebooh baik.

Pada acara pelepasan kali ini juga disampaikan siswa berpretasi selama menempuh pendidikan di SMK. Predikat terbaik pada Kompetensi Asisten Keperawatan diraih oleh Dinah Lailatul Rochmah sedangkan pada Kompetensi farmasi Klinis dan Komunitas predikat terbaik diraih oleh Umrotun Nur Hasanah. Di samping itu siswa berprestasi selanjutnya adalah Alya Sofiana Putri sebagai Juara II Lomba MTQ Porsema 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *