RAPAT PERSIAPAN UJIAN KELAS XII

Batang, KencanaNews – Rapat Kepala Sekolah dengan orang tua / wali murid kelas XII Kompetensi Asisten Keperawatan dan Farmasi Kilis dan Komunitas di laksanakan di aula SMK Bhakti Kencana Subah pada tanggal 6 Januari 2022 pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30. Rapat dihadiri Kepala SMK Bhakti Kencana Subah, Wali Kelas XII, Kepala Tata Usaha dan orang tua siswa kelas XII.  

Menurut Widi Novianto,S.Pd. selaku kepala sekolah bahwa peserta ujian tahun ini wajib sudah vaksin dua kali atau bagi siswa yang tidak diperbolehkan vaksin membawa bukti tes PCR. Ujian yang akan diikuti siswa kelas XII pada tahun Pelajaran 2021/2022 adalah Ujian Sekolah dan Ujian Kompetensi Keahlian. Karena Ujian Nasional sudah tidak ada lagi maka biaya ujian tahun ini lebih ringan daripada tahun sebelumnya. Orang tua diminta untuk mempersiapkan biaya ujian. Biaya tersebut bisa diangsur sebanyak tiga kali untuk meringankan beban orang tua.

Orang tua siswa merasa tidak begitu terbebani biaya karena bisa diangsur sebanyak tiga kali dengan tempo yang agak lama. Biaya tersebut lebih ringan daripada kakak kelasnya dua tahun yang lalu. Selain itu orang tua diminta untuk memotivasi pada anaknya agar lebih rajin belajar dan berangkat sekolah. Selama hampir dua tahun siswa belajar di rumah secara online sehingga semangat sekolahnya sebagian besar sudah mulai menurun. (Str)