Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Bekali Saka Bhayangkara Teknik Bela Diri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Upaya meningkatkan kemampuan Saka Bhayangkara terus dilakukan jajaran Polsek Limpung Polres Batang. Seperti yang dilakukan kemarin sore Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang Brigpol Nur Hasyim membekali mereka dengan beladiri yakni cara membawa tahanan.

Menurut Nur Hasyim pelajaran beladiri tersebut di berikan sebagai bekal ketika di masyarakat menghadapi atau membawa pencuri atau pelaku kejahatan. 

“Meriksa tahanan perempuan harus di lakukan seorang wanita, ikuti petunjuk dengan jelas agar cara penguncianya betul,”jelas Brigpol Nur Hasyim. 

Hasyim juga menyampaikan setiap minggu secara teratur materi yang di sampaikan harus berurutan agar dapat menerimanya. 

“Penyampaian yang urut sesuai Kridanya adik-adik Saka dapat menerima dengan jelas, semua sudah terdapat dalam buku petunjuk Krida saka Bhayangkara,” tambahnya.

Anggota Saka Bhayangkara asal SMK Bhakti Kencana Subah Feri sangat senang menerima materi beladiri cara membawa tahanan.

“Pengetahuan ini sangat berguna sebagai bekal terjun di masyarakat, sehingga saya dan rekan-rekan mengikuti dengan semangat,” kata Feri pelajar asli pangempon Bawang.

Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menyampaikan kegiatan pengajaran dilakuan secara teori dan praktek agar mempermudah di terima oleh peserta didik.

“Harus di lakukan secara seimbang agar penyampaian dapat diterima secara maksimal, kepada instruktur atau pamong menyampaikanya materi harus jelas dan mudah di pahami sehingga dapat mudah dalam prakteknya,” pungkasnya. 

Tribratanews