Kunjungan Kerja Lapangan 2011/2012

Subah, pukul 06.00 pagi sebanyak 42 siswa kelas X SMK Bhakti Kencana Subah Batang sudah antusias bersiap untuk pemberangkatan menuju Semarang dan Yogyakarta. Mereka akan melaksanakan KKL (Kunjungan Kerja Lapangan) yang sudah menjadi agenda sekolah khususnya kelas X. Kegiatan dilakukan oleh siswa untuk menambah wawasan dan mendapat pengalaman nyata dari Dunia Usaha dan Dunia Industri seperti Instansi perusahaan, Instansi pemerintah, lembaga atau organisasi atau yang berkaitan dengan disiplin keilmuan dan kompetensi yang dikembangkan program keahliannya.

Rombongan KKL SMK Bhakti Kencana Subah Batang 2012

Bentuk kegiatan belajar yang dilakukan oleh siswa berbentuk pengamatan, penelitian, pendalaman serta observasi dan pembuatan laporan pelaksanaannya di Dunia Industri perusahaan Farmasi dan Dunia Industri perusahaan Jamu Tradisional serta Dunia usaha perdagangan Besar Farmasi. Sedangkan untuk perawat kesehatan, peserta didik akan dikenalkan tentang pengenalan lingkungan Rumah Sakit. Kata Kepala Sekolah dalam pembekalan pada hari sebelumnya.

Sesampainya di Semarang pukul 10.00 peserta KKL menuju makam Syaikh Darat untuk berziarah, dilanjutkan ke RSJ Dr Amino Gondohutomo dan PT Nyonya Meneer sampai pukul 15.00. Yogyakarta menjadi tujuan berikutnya dan menginap di sana. Agenda KKL dilanjutkan di pagi harinya dengan berkunjung di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) dilanjutkan ke pusat kerajinan perak. Pukul 15.00 peserta sampai di Merapi Farma Herbal Yogyakarta dan melakukan kegiatan di sana.

Kamis tanggal 22 Maret Pukul 24.00 rombongan sampai di SMK Bhakti Kencana Subah. Peserta mengikuti kegiatan dengan tertib mulai hari Rabu sampai dengan Kamis, mengisi buku jurnal kegiatan KKL di setiap tempat yang dikunjungi yang nantinya akan menjadi bahan penilaian bagi setiap peserta, kesan pembimbing KKL. (SM)