Jejak Nabi Muhammad SAW di SMK Bhakti Kencana Subah

Subah, Gema shalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW berkumandang saat kegiatan muludan yang diselenggarakan OSIS SMK Bhakti Kencana Subah pagi itu. Pembacaan prosa dan puisi biografi Nabi Muhammad SAW yang orang banyak sering menyebutnya Barzanji nasar/nadham dibaca oleh siswa-siswi SMK Bhakti Kencana Subah baik dari Jurusan Farmasi maupun Perawat Kesehatan secara khidmat dipandu Bpk. Muhammad Imron, S.HI.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi serta guru/staf SMK ini diawali dengan pembacaan Barzanji Nasar kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sdr. Tegus Santoso dan dilanjutkan sambutan oleh Sdr. Joko Santoso atas nama ketua panitia yang sekaligus menjabat kasi pada seksi Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa OSIS Bhakti Kencana Subah periode 2010/2011.

“Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan kita bersama dan sepatutnya kita sebagai umatnya mencontoh beliau”, tegas Kepala Sekolah SMK Bpk. Widi Novianto, S.Pd pada acara Senin tanggal 14 Februari 2011 pagi tadi.

Akhirnya acara inti oleh Bpk. Sirojudin Munir, S.Pd.I  yang disampaikan dengan memberikan gambaran tentang bagaimana sejarah perayaan maulid Nabi Muhammad dilakukan di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, serta sejarah Barzanji Nasar yang oleh siswa/siswi telah dibaca mengawali peringatan Maulid Nabi Muhammad ini.

Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini semakin menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan semakin bertambah semangat kita dalam beribadah, amiiin. (SM.14/2/11)